Tim Puslitbang Polri Lakukan Kunjungan Ke Polres Pidie

 

Sigli – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kembali melakukan kegiatan penelitian dalam rangka “Tinjauan Yuridis Terhadap Tindak Pidana Siber” di Polres Pidie. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K, M.H, yang bertindak sebagai Ketua Tim Peneliti. Selasa (30 Juli 2024)

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakapolres Pidie, Kompol Misyanto, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Wakapolres Pidie menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan penelitian ini, karena permasalahan tindak pidana siber semakin kompleks dan membutuhkan penanganan yang lebih efektif serta berdasarkan kajian yuridis yang mendalam.

Selanjutnya, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K, M.H., sebelum memberikan arahan, Kombes Pol. Frans Tjahyono memutar sebuah video pengantar yang menjelaskan latar belakang, tujuan, dan metode penelitian yang akan digunakan.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Frans Tjahyono menekankan pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat untuk mendapatkan hasil penelitian yang komprehensif dan aplikatif.

ia nya menekankan pentingnya penelitian ini untuk meningkatkan kapasitas Polri dalam menghadapi kejahatan siber yang terus berkembang. Beliau juga mengharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang konkret bagi peningkatan kinerja Polri di bidang ini.

Setelah arahan teknis, kegiatan dilanjutkan dengan sesi wawancara yang dipandu oleh Pembina Utama M. Nurhasim, S.IP., M.Si., dan Penata TK 1 Fajar Istiona S.T . Sesi ini bertujuan untuk menggali informasi lebih dalam terkait kasus-kasus tindak pidana siber yang terjadi di wilayah Polres Pidie, serta mendapatkan masukan dan perspektif dari berbagai pihak terkait.

Ditempat yang sama Kabag SDM Polres Pidie AKP Immarsal, SE menyebutkan Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya Polri untuk meningkatkan efektivitas penanganan tindak pidana siber, serta menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan di era digital.

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie.

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menghadiri Rapat pleno terbuka pengundian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *