Jelang Pilkada, Anggota Polres Pidie Latih Ketangkasan Menembak

Sigli – Sejumlah Personel Polres Pidie menggelar latihan menembak yang di laksanakan di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Pidie, Gampong Karieng, Kecamatan Grong-grong, Pidie, Kamis (16/5/2024)

Dalam latihan menembak tersebut menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 Pindad dan V2 dengan jarak sasaran 50 meter posisi tiarap.
Saat latihan tersebut Kapolres Pidie bersama Wakapolres dan para pejabat utama Polres Pidie mendapat kesempatan pertama untuk mengasah kemampuan menembak menggunakan senjata SS 1.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH mengatakan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota Polri. Selain itu personel Polres Pidie dituntut mengerti dan memahami penggunaan senjata api dengan baik dan benar.

Selain itu, ditambahkannya bahwa latihan menembak bagi Personel Polres Pidie, juga dalam rangka mempersiapkan kemampuan personil dan sarana prasarana menjelang pelaksanaan pilkada 2024 di Kabupaten Pidie.

“Potensi kerawanan Pilkada serentak menuntut aparat kepolisian, khususnya personel Polres Pidie untuk siap siaga dalam hal pengamanan, kapasitas personil termasuk sarana dan prasarana.” ucap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *