Jamin Kelancaran Dan Keamanan Shalat Tarawih, Satlantas Polres Pidie Hadir

Sigli – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan shalat tarawih, Satuan Lalulintas Polres Pidie melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas di Masjid Al- Falah Kota Sigli Selasa (12/3/2024).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Irwansyah, S.Sos mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sekitar mesjid Al- Falah Kota Sigli ketika masyarakat akan melaksanakan shalat tarawih, merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci ramadhan.

“Pengamanan dan pengaturan lalin ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan shalat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat,” jelas AKP Irwansyah, S.Sos.

“Selain melakukan pengamanan, setiap personel yang ditugaskan pada masjid yang berada di depan jalan umum pun melakukan pengaturan lalu lintas saat masyarakat berdatangan ke masjid,” ujar Kasat Lantas Polres Pidie.

“Saat jalannya ibadah shalat tarawih berlangsung maupun usai melaksanakan shalat, masyarakat hendak kembali ke rumah masing masing, hal ini dimaksudkan agar setiap kendaraan yang melintas disarankan untuk sedikit mengurangi kecepatannya agar tidak menimbulkan bahaya lalulintas”, kata Kasat Lantas AKP Irwansyah, S.Sos

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *