Kapolres Pidie Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Sigli – Kapolres Pidie memimpin langsung pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pidie Pemilu 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie di Gedung DPRK Pidie

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu yang berlangsung di ruang utama gedung DPRK Pidie Jln.Tgk Chik Ditiro Kec. Kota Sigli, hingga dengan saat ini masih berlangsung, Senin (4/3/2024).

Dalam pengamanan ini, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si dan sejumlah pejabat utama Polres Pidie serta personel dari berbagai instansi terkait lainnya. Mereka turut memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berlangsung dengan lancar dan aman.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasi Humas AKP Anwar, S.Ag mengatakan, pengamanan rapat pleno ini merupakan bagian dari operasi mantap brata dalam rangka pengamanan tahapan proses pemilu.

Pengamanan tahapan rapat pleno ini penting dalam proses pemilu, guna mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara dari masing-masing TPS direkapitulasi untuk kemudian diumumkan secara resmi” ujar AKP Anwar, S.Ag.

“Kehadiran Kapolres Pidie sebagai penanggung jawab dalam pengamanan rapat pleno sebagai bentuk komitmen kepolisian untuk memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilu” ujar Kasi Humas

“Rapat pleno tersebut dilaksanakan secara transparan dan profesional, dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari partai politik, diharapkan proses rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KIP Pidie, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan” sebut AKP Anwar, S.Ag.

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *