Kapolres Pidie Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Polres Pidie Polda Aceh melaksanakan apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di Lapangan Apel Polres Pidie, Sabtu (10/02/2024), sore

Apel dipimpin Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Polres Pidie dalam pengamanan Pemilu 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan perorangan dalam pengamanan di TPS. Kapolres Pidie mengatakan bahwa petugas pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Pidie hari ini seluruhnya melaksanakan apel.

“Total ada 727 personel Polres Pidie dan BKO Polda Aceh yang disiapkan dalam pengamanan di 1.406 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie. Selain itu ada 3 Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan 23 Perwira Pengendali (Padal) yang ditempatkan di setiap kecamatan pada tahap masa tenang, pungut dan perhitungan suara pemilu di wilayah hukum Polres Pidie” ungkap Kapolres Pidie

AKBP Iman Asfali, SIK, MH berharap dengan apel kesiapan personel yang sudah dilaksanakan, saat personel melaksanakan kegiatan pengamanan di TPS, nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tidak terjadi gangguan keamanan sebelum, pada saat maupun selesai pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Hukum Polres Pidie.

Mulai sekarang kenali lingkungan TPS yang akan diamankan serta jalin komunikasi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk memperkuat sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan pengamanan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Pidie.

Pada Apel pengecekan kesiapan personel yang ditugaskan untuk pengamanan TPS tersebut, Kapolres Pidie juga menekankan kepada seluruh personel Polres Pidie untuk tetap menjaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Usai apel, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH yang didampingi Wakapolres Kompol Misyanto , SE, M.Si serta pejabat utama Polres Pidie melakukan pengecekan sikap tampang personel, dan dilanjutkan kelengkapan personel pengamanan TPS.

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *