Polres Pidie Kerahkan Personel Dalam Rangka Pengamanan Konvoi Kampanye

Sigli – Dalam Rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024, sejumlah Personel Polres ditugaskan untuk pengamanan rute kampanye konvoi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pidie.

Seperti yang terlihat di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (8/2/2024) pagi, sejumlah kurang lebih 200 personel Polres melaksanakan apel.

Hal tersebut berkaitan dengan masa kampanye terbuka dengan melaksanakan kegiatan konvoi dari simpatisan PA (Partai Aceh) dan melintasi beberapa kecamatan di wilayah hukum Polres Pidie.

Dalam arahannya saat apel pagi, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK., MH melalui Wakapolres Kompol Misyanto SE, M.Si mengajak seluruh anggota untuk ikhlas dalam bertugas sekalipun di hari libur, menurutnya, kenyamanan masyarakat harus diutamakan, oleh karena itu peran anggota Kepolisian sangat dibutuhkan.

“Seperti yang kita tahu, saat ini lagi masa kampanye terbuka dan ada konvoi dengan sepeda motor dan mobil, akan menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan pengguna jalan lain, itulah tugas kita untuk mencegah timbulnya macet,” ungkap Wakapolres.

Selain anggota Polres Pidie, seluruh anggota polsek juga turut disiagakan untuk pengamanan dan melakukan pengaturan lalulintas saat massa kampanye konvoi melintasi wilayah kecamatannya.

“Saya juga tekankan kepada para Kapolsek jajaran untuk memonitor dan melakukan pengamanan pergerakan massa dari kecamatan – kecamatan yang menuju titik kumpul, yaitu di kantor DPW PA Pidie” lanjut Kompol Misyanto, SE, M.Si

Terkait pola pengamanan, Wakapolres Pidie menjelaskan bahwa pergerakan massa harus dikawal agar tidak memenuhi bahu jalan

“Konvoi sepeda motor, mobil ataupun lainnya harus kita kawal agar tidak memenuhi bahu jalan yang dapat menimbulkan kemacetan.” jelas Kompol Misyanto, SE. M, Si.

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *