Kapolres Pidie Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Mapolres

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK memimpin langsung jalannya upacara peringatan hari sumpah pemuda Ke 95 tahun 2023, bertempat di lapangan Mapolres Pidie. Sabtu, ( 28/10/2023).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih, serta penghormatan bendera dipimpin Kapolres Pidie. Dalam kesempatan itu Kapolres Pidie juga membacakan teks Pancasila, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga digelar momen yang tak kalah penting diantaranya pembacaan UUD 1945, Pembacaan Kongres Pemuda Indonesia 1928, serta menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa.

Dalam sambutannya Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SiK membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, yang mengulas tentang makna peringatan dan bagaimana cara mengimplementasikan Sumpah Pemuda di zaman sekarang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 ini mengambil tema ‘Bersama Majukan Indonesia”. Yang ditujukan untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Seperti dikutib dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Pidie, “Kita ketahui bersama bahwa mulai tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, ”

”Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 mengusung tema “Bersatu Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku bahasa dan budaya,”

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Mapolres Pidie ditutup dengan lagu bangun pemudi pemuda.

About admin

Check Also

Kapolres Pidie Bersama Kepala PLN UP3 Sigli Launching Pemasangan PLN Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sigli – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH turun langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *